Novelyzius is..


Novelyzius..

Selama ini aku selalu bingung jika ada yang nanya, “apa sih arti Novelyzius?”.

Jujur, aku juga bingung harus jawab apa. Yang pasti kata dasarnya NOVEL, ya karena aku emang suka nulis dan bermimpi (dan mimpi itu sudah jadi kenyataan) menjadi seorang Novelist. Trus ZIUS itu? Terilhami dari nama-nama Yunani dan berimprovisasi menambahkan kata-kata ZIUS dibelakang kata NOVEL. Dan jadilah NOVELYZIUS.

Namun itu sepertinya ngga cukup untuk menjelaskan arti dari Novelyzius. Hingga waktu yang telah menisabkan nasibku untuk bertemu dengan Ms. Venus. Seorang wanita yang udah ngebuka cakrawala pikiranku. Dialah yang menuangkan nikmatnya dosa dalam menulis. Dengan anggun ia tuangkan dosa itu dalam minumanku. Aku pun hanya bisa meneguk dan meneguk. Tak pernah habis. Meski, kecanduanku mereguk dosa menulis bukan karena dia, tapi dialah yang menyadarkanku akan indahnya candu itu. Aku pun sakau! Ingin menulis lagi dan lagi.

Sore redup, Cuppacoffee – Cibubur Junction.

Pertemuan kami dimulai di dunia nyata. Banyak ilmu yang kuambil. Baik secara sadar yang ia berikan, maupun yang kucuri saat ia memalingkan pandangannya. Hahaha, pastinya ia kaget melihat brangkas ilmunya telah bertukar letak. Maaf, tapi aku harus. Copas dulu ya mba J

“Zius, aku kira itu dari kata Delicious?” katanya saat itu.

Dang! Berdentam!

Aku tersadar, kenapa baru sekarang?

“Novel Delicious, novel yang nikmat. Itu yang terngiang ditelingaku.” Dan lahirlah kata kata NOVELYZIUS.

Aha! Sekarang aku bisa menjelaskan apa arti NOVELYZIUS. Makasih ya mba.

Hujan membasahi kota Cibubur sore ini. Mengakhiri pertemuan kami.

“Sampai ketemu lagi ya nanti” ujarnya lembut. “Kamu disini aja dulu, hujan. Nulis sana” titahnya.

“Iya mba. Makasih ya” Dia pun berlalu dengan senyumnya.

Sekarang aku sendiri disini. Memulai melantunkan kata dari jariku. Tulisan ini.

Dan aku pun teringat sesuatu.

“Aaaaa!!! Jaket gua dimotor!!!” Hujan pun makin riang turun ke bumi

Leave a Reply

