IndoRock!


Masih berkaitan dengan postingan gue sebelumnya tentang #Obsat yang lampau, kali ini gue akan sedikit membahas tentang music *pasang boot*

Dikesempatan #Obsat tersebut Pepeng NAIF memperkenalkan sebuah band project yang tengah ia tanganin. Band tersebut bernama The Time Travellers. Pepeng mengutarakan bahwa band yang bawa ini membawakan genre IndoRock. Nah kan, mikir deh tuh J

Seperti kalian (yang bingung akan apa itu IndoRock) awalnya gue sempat kaget. Nama IndoRock sama sekali baru ditelinga gue. Tapi begitu Pepeng menyebutkan nama The Tielman Brothers, gue langsung ngeh.

Ok, kita bahasa atu-atu ye cuy 😉

Usai kemerdekaan kita diproklamirkan, banyak dari orang Indonesia yang memutuskan hijrah ke Belanda. Bukan hanya demi mengais rejeki di negri londo itu, tapi juga demi mengekspresikan hasrat bermusik mereka. Terlebih dengan adanya desas-desus dilarangnya memainkan music ala barat di rezim Soekarno.

Jenis musik yang mereka sajikan adalah fusion antara music barat dengan music Indonesia atau lebih dikenal dengan Keroncong dan dibumbui akan nuansa Hawaiian. Sekedar mengingatkan, Keroncong adalah music yang dibawa oleh pelancong Portugis ke Indonesia.

Bukan hanya suguhan musik yang apik tapi juga performance yang “Nggilani” alias edan, membawa IndoRock diminati para bule Belanda bahkan Eropa.

The Tielman Brothers – disinyalir adalah band pertama yang menggunakan kata “Brothers – adalah pemrakarsa akan music IndoRock ini. Bahkan Andy Tielman dinobatkan sebagai KING of IndoRock. Namun ada yang miris dibalik cerita kejayaan IndoRock ini. Karena di tanah air sendiri, masyarakat awam (umumnya) bahkan musisi kini (khususnya) masih banyak yang ndak tau apa itu IndoRock. Mereka (bahkan saya termasuk) hanya mengenal Rock yang umum di Western sana dan J-Rock untuk dari Negara tetangga se Asia.

IndoRock mempunyai banyak keunggulan, dan itu layak kita perjuangkan. Semangat itulah yang melandasi Pepeng dan rekans untuk membangkitkan kembali IndoRock ke kancah music Tanah Air melalui membentuk The Time Travellers.

Jujur saat pertunjukan di #Obsat itu gue kurang puas. Karena persedian sound system yang seadanya. Tapi cukup membuat gue takzim. Kelak di perhelatan The Time Traveller selanjutnya gue bakal bela-belain buat datang dan menjadi saksi mata bahwa INDONESIA PUNYA MUSIK SENDIRI! *ngibarin Sang Saka*

Nah buat lo yang pengen tau lebih lanjut tentang The Time Travellers, bisa klik aja link dibawah ini :

Facebook The Time Travellers

Twitter : @Time_Travellers

Sumber :

Wiki

Story IndoRock

Diary Pepeng at naifband.com

Web Pepeng

SalingSilang

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s