Perjalanan Batin (Part 3 – End)


Seharusnya postingan ini saya ungguh tadi malam. Dan sehubungan sesuatu dan lain hal, baru sekarang bisa saya tulis.

Kemarin malam saya dikabari oleh kerabat Mas Asnawai (baca sebelumnya di Perjalanan Batin Part 1 & Part 2) untuk menjenguk beliau di RSCM jam 5 sore.

Usai menyudahi urusan saya yang lain, segera saya menuju RSCM. Di lantai 5 bagaian PJT (Pelayanan Jantung Terpadu) terlihat banyak rekan-rekan Mas Asnawi yang telah hadir.

Saya pun berbincang-bincang dengan ayah Mbak Liza. Beliau terlihat tenang, berbeda dengan beberapa hari yang lalu. Beliau menceritakan progress kondisi Mas Asnawi yang terbilang cukup signifikan.

Dua jam setelah operasi Mas Asnawi sudah mulai siuman. Lalu keesokan pagi, kira-kira pukul 8 pagi, ia telah bisa makan sendiri walau cuma mampu menyuap 2 sendok. Sungguh melegakan. Dan jam 10, pasien telah dipindahkan ke ruang inap.

Saya mendengar berita ini sangat lega. Kekuatan pikiran positif dan doa yang tulus telah membuahkan sebuah semangat hidup yang luar biasa.

Saya juga berkesempatan untuk menemui Mas Asnawi. Meski masih pucat dan lemah, ia telihat mampu tuk terus tersenyum. Saya akui, ada rasa miris melihatnya yang masih terhubung dengan selang-selang dan kabel pendeteksi jantung. Tapi saya kembali berpikir, kenapa saya mesti miris? Toh pasiennya aja biasa aja dan tetap optimis kok!

Ada rasa plong di dada saya. Sebuah kegembiraan yang sulit untuk diterjemahkan. Bukan karena saya mendonor, tapi banyaknya pelajaran hidup yang saya terima. Sekritis apa pun kondisi dan situasi yang kita hadapi, selalu berpikiran positif dan yakin bahwa Tuhan itu ada!

Terima kasih buat teman-teman yang sudah membantu dengan doa. Semoga Tuhan melimpahkan rahmatNya pada kita semua. Amin

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

