Emas Untuk #GarudaMuda


Terkadang, susah untuk mengerti bahwa Nasionalisme tak hanya seluas lapangan bola. Meski demikian, ini adalah tunas baru akan rasa kebangsaan yang –mungkin—pernah hilang.

Malam ini, sekelompok anak muda dengan lambang Garuda di dadanya telah membuktikan bahwa kita masih BERSATU! Meski tak seindah harapan kita semua, bahwa kita belum bisa jadi pemenang. Tapi percayakah bahwa kita telah jadi juara? Setidaknya juara di sanubari kita masing-masing?

Kita masih butuh waktu untuk ditempa. Kualitas dan mental!. Mungkin saya bukan orang yang tepat untuk bicara teknis sepak bola, namun saya hanya mencurahkan apa yang saya rasa sebagai pecinta Timnas.

Kalah dalam pertandingan ini seharusnya tak menjadikan kita berjalan tertunduk. Punggung, dada dan dagu kita seharusnya tetap berdiri tegak. Anak muda ini telah memberikan yang terbaik dari apa yang mereka punya.

Egi, Tibo, Diego, Okto, dan rekan-rekan Timnas U23 lainnya, kalian telah memenangkan hati kami. Terima kasih telah berjuang untuk kami. Kalian #GarudaMuda kebanggaan kami semua. Tunas Nasionalisme ini akan makin tumbuh subur dan kokoh. Teruslah berjuang bersama kami. Kita tunjukkan pada dunia, bahwa Sang Garuda mampu mengepakkan sayap dan arungi langit semesta. Demi Indonesia! Demi Tanah Air dan Tumpah Darah ini! Demi Ibu Pertiwi! KI…TA…BI…SA…!!! MERDEKA!!!

Jakarta, Malam 21 November 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s