[Im]Perfect?!


imperfect

Saat kita mencintai seseorang, acapkali mata kepala dan hati sebegitu betahnya terpejam. Ya, cinta memang membutakan. Lalu bagaimana ketika kita yang dicintai? Mungkin bahkan teramat sering kita berlaku sesempurna mungkin. Tampil dengan dandanan terbaik, prilaku nan menawan dan tutur bahasa bak priyayi. Lalu apakah akan berjalan sama seiring waktu? Lambat laun siapa diri kita sesungguhnya akan hadir ke permukaan. Tentu saja sejuta salut buat insan yang bisa tetap tampil menawan sepanjang waktu. Sekilas, seperti ada “topeng” yang slalu dikenakan, dan bersembunyi di balik kenyataan.  Jika tak ingin dibilang munafik, jujur dan apa adanya adalah jalan terbaik.

Sepasang sejoli menapaki cintanya yang panjang. Riak liku dan berduri telah mereka lalui. Bahkan di saat salah seorang diantara mereka tersilang hati. Runtuh remuk redam cinta mereka terburai. Namun atas nama cinta, kepingan hati itu dirakit kembali. Selalu ada kesempatan kedua.

Waktu berjalan pelan, namun hilang tanpa diduga. Jejak kelam telah hilang ditelan ribuan malam. Pengabdian cinta diperjuangkan. Hanya ada satu tujuan, Bahagia. Semua berjalan sempurna. Satu persatu impian terwujud. Hanya menunggu waktu.

Hingga percakapan itu terlahir,

“Benar, kamu milih aku buat jadi pendamping kamu?” Tanya si pecinta yang pernah tersakiti.

“Dengan apa yang telah aku lakuin selama ini kamu masih mempertanyakan hal ini? Kamu, mempertanyakan perihal keraguanku? Ya, aku pernah bersalah. Menyakitimu. Pernah. Bukan, Masih! Maaf, jika semua ini masih belum cukup untukmu. Pertanyaanmu bukan untukku, tapi untuk dirimu, sendiri”

Dan diam…

Seberapa sempurnanya dirimu atau dirinya?

Tak akan pernah!

*ditulis di sela kerjaan yang menumpuk dan mata belum mau terpejam meski letih memagut raga*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s